Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Setiap orang, bahkan mereka yang belum pernah datang ke Jepang sekalipun, tentu mengenal Sushi maupun Sashimi. Keduanya merupakan tipikal makanan Jepang paling populer sejuta umat, yang dikenal oleh banyak orang dari seluruh negara. Akan tetapi Jepang bukan hanya soal Sushi maupun Sashimi, sebab ada banyak jenis makanan lain yang juga unik, sedikit aneh, namun terbukti sangat lezat. Berikut 8 makanan Jepang yang unik, aneh, namun memiliki rasa yang sangat lezat:

1) Bulu babi (sea urchin - Uni)
Bulu babi dikenal luas sebagai salah satu makanan terbaik di dunia, meski tampilannya jauh dari baik. Sekali mencicipi bulu babi, kamu bakal mendapatkan rasa yang kompleks, terdiri dari manis namun agak pahit, asin namun halus. Bila terhidang di depan mata kamu, tolong jangan lewatkan makanan yang satu ini, sebab rasanya tidak bisa dilupakan.

2) Zaru soba (mie soba dingin)
Jujur saja, mie dingin agaknya tidak menjadi pilihan utama di meja makan, dan rasanya bukanlah satu jenis makanan yang ingin kamu makan di pagi hari. Namun mie soba dingin tetap patut dicoba, apalagi bila kamu mengunjungi Jepang di musim panas yang lembab. Cobalah mie soba dingin yang dicelupkan ke dalam kuah kaldu manis yang dilengkapi dengan daun bawang dan wasabi. Rasanya sangat menyegarkan!

3) Basashi (daging kuda mentah)
Daging kuda mentah? Mungkin bukan tipikal makanan yang ingin kamu coba. Lagipula, Jepang lebih dikenal sebagai negara dengan makanan ikan mentahnya. Akan tetapi cobalah Basashi yang disajikan dalam balutan daging kuda yang diiris tipis. Ambil daging kuda yang tersedia, kemudian celupkan ke dalam saus kedelai yang dicampur dengan bawang bombay dan jahe. Rasanya luar biasa.

4) Okonomiyaki
Ini adalah sebuah pancake Jepang yang terasa gurih, dan terbuat dari kubis cacah. Okonomiyaki berarti “masaklah apa yang kamu suka”. Okonomiyaki biasanya dipanggan di atas wajan panas yang diletakkan di tengah-tengah meja, dan biasanya ditambahkan daging babi dan cumi-cumi. Kamu bisa menyingkirkan daging babi, bila tidak suka atau bila kamu adalah seorang muslim. Okonomiyaki biasanya dihidangkan dengan ditemani segelas bir atau sake.

5) Kakigori
Kakigoori adalah minuman penutup atau sejenis desert yang terdiri dari es serut yang disajikan dengan susu kental dan sirup. Kakigori adalah adik es salju yang seksi dan umumnya disajikan selama musim panas, di beberapa festival lokal di Jepang.

6) Tori Gai
Tori Gai merujuk pada makanan tiram khas Jepang, yang terlihat besar namun terasa manis dan lezat. Tori Gai merupakan makanan langka, sehingga harganya cukup mahal. Penyebab mahalnya harga Tori Gai adalah jenis tiramnya, dimana orang yang menangkapnya harus memiliki lisensi khusus. Jadi tidak semua orang bisa menghidangkan Tori Gai. Ini adalah jenis makanan yang sangat eksklusif.

7) Omu-rice (Nasi Omelet)
via GIPHY

Omu-rice adalah bagian penting dari Yoshoku, atau sejenis masakan Jepang yang mendapatkan pengaruh barat. Nasi goreng dibungkus menggunakan omlet dan disajikan dengan pendamping kecap atau saus demi-glace. Pada dasarnya omu-rice merupakan makanan yang disukai para pelajar di Jepang.

8) Curry pan (roti kare)
Kombinasi kari dan roti? Mengapa tidak. Semua orang suka kare, dan rasanya sulit ditolak bila ada seseorang menghidangkan kare di dalam roti, sebab semua orang juga menyukai roti.
Itulah delapan menu makanan khas Jepang yang unik dan lezat. Ingin mencicipinya?

About Aing Lee

LintasDunia.com Adalah meruapakan salah satu portal web dengan kemasan informasi terkini dan unik
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top