Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempunyai ide untuk warga di Ragunan, Jakarta Selatan. Ahok berjanji akan membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) gantung untuk mengantisipasi banjir.

"Ini kayak mangkok, turun dari Ragunan atasnya harus dibuat saluran, airnya enggak boleh masuk ke dalam. Tadi ada tanah kosong RPTRA, harus dibor dulu, kalau ada resapan bagus, dia jenisnya bagus. Dia buat embung resapan besar," ujar Ahok di Jalan Abbah Bawah, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

"Kalau enggak bisa musti tingkat di atas. Jadi kalau bisa RPTRA gantung. Bawahnya kayak danau. Jadi kalau kemarau pasti kering jadi kering di bawah, ada rumput," sambungnya.

Ahok akan membangun taman tersebut dari tanah kosong di lokasi sekitar perumahan warga. Tanah tersebut akan ia beli langsung dari warga.

"Tadi ada warga sudah ada yang setuju. Jadi nanti kita beli dari mereka," ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengatakan idenya tersebut akan berhasil. Menurut dia, kontur tanah di Jakarta Selatan memiliki keunggulan dalam menyerap air.

"Lantai bawah buat rendam air. Jadi ingin dibor. Jadi (kalau) kemarau bawahnya kering. Pasti berhasil, karena ini (Jakarta) Selatan bukan (Jakarta) Utara, digali 8 meter masih bisa nyerap air," ucapnya.
Sumber : Detik.com

About Aing Lee

LintasDunia.com Adalah meruapakan salah satu portal web dengan kemasan informasi terkini dan unik
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top