Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Lintasdunia.com- 


Berikut adalah bebrapa kisah cinta yang unik dalam sepanjang sejarah manusia
1. Romeo & Juliet
Siapa yang tek kenal dengan kisah ini, Romeo and Juliet adalah sebuah kisah tragedi karya William Shakespeare,yang berada pada abad ke16.
Tragedi ini mengisahkan sepasang mempelai muda yang saling jatuh cinta namun terhalang karena kedua keluarga mereka saling bermusuhan.yang berakhir pada kematian akibat meminum racun kedua sepasang kekasih yang saling mencintai. kisah cinta ini mungkin paling terkenal di dunia sampai sekarang.

2. Kisah Cinta King Arthur dengan Guinevere
Diceritakan dalam laman amolife.com, Lancelot lah yang pertama kali jatuh cinta pada Guinevere. Awal-awalnya cinta Lancelot tidak berbalas. Guinevere sadar bahwa ia memiliki seorang suami dan dengan statusnya tersebut, ia tidak bisa membalas cinta dari Lancelot tersebut. Sang Ratu kemudian menjaga jarak dari Lancelot.
Namun, rasa cinta terhadap Lancelot yang sebenarnya ada juga di dalam hati Guinevere tidak bisa ditahan lagi. Mereka berdua akhirnya bersatu dan menjadi sepasang kekasih. Meski harus menjalin hubungan secara diam-diam tanpa diketahui oleh siapapun, keduanya sangat menikmati kebersamaan mereka berdua.
Kisah cinta mereka berdua itu berjalan cukup lama hingga suatu hari mereka kepergok oleh 2 keponakan laki-laki dari raja Arthur. Lancelot bisa melarikan diri pada saat hal tersebut berlangsung, tetapi Guinevere tidak seberuntung itu. Ia ditangkap dan dituduh telah melakukan perzinahan. Raja dan hukum di Negara tersebut kemudian memutuskan bahwa Guinevere harus dibakar.
cerita perselingkuhan tentang king arthur ,guinevere dan lancelot.cerita ini telah berulang kali difilmkan dan merupakan cerita yang tragis yang berakhir pada kematian lancelot

3. Kisah Cinta Petrus Abelard dan Heloise
Kisah Pierre (Petrus) Abelard dan istrinya Heloise adalah salah satu kisah cinta paling mengharukan dalam sejarah dunia percintaan Barat. Abelard, yang lahir pada tahun 1079 M, datang ke Paris dan mengajar di sekolah gereja Kristen baru di sana. Abelard adalah guru yang sangat baik, dan ia menggunakan metode logis untuk menjawab berbagai pertanyaan sulit. Murid-muridnya berasal dari seluruh penjuru Eropa.
Abelard menyewa kamar di rumah milik gerejawan bernama Fulbert. Di sana ia jatuh cinta kepada keponakan Fulbert, Heloise, yang berusia 18 tahun. Ketika Heloise hamil, Abelard ingin menikahinya. Pada awalnya Heloise menolak, karena orang yang sudah menikah tak boleh lagi mengajar di gereja. Heloise tak ingin Abelard berhenti mengajar. Sementara itu, jika Heloise tidak menikah sebelum melahirkan, maka ia akan menanggung aib. Akhirnya mereka pun menikah diam-diam, hanya memberitahu Fulbert.
Akan tetapi setelah pernikahan, Fulbert membocorkan berita itu kepada orang-orang. Heloise berusaha membantah kabar itu, hingga Abelard membantunya pindah ke sebuah biara agar aman dari orang-orang. Namun Fulbert mengira bahwa Abelard hendak menyingkirkan Heloise. Fulbet menyuruh orang membuntuti Abelard, menghajarnya, dan memotong penisnya. Abelard nyaris mati namun berhasil bertahan hidup. Ia pensiun ke sebuah biara dan berhenti mengajar.

4. Kisah CintaShah Jahan dan Arjumand Begum Bann
Shah Jahan dan Arjumand Begum Bann, abad ke17, India. karena kesedihan akibat istri tercintanya meninggal dunia pada umur 39 saat melahirkan anak 14 mereka, ia menugaskan para bawahannya untuk membangun taj mahal agar sang istri dapat selalu dikenangnya. Putranya kemudian memenjarakannya dan dia menghabiskan sisa hidupnya menatap ke luar jendela kamarnya di Taj mahal, sambil merindukan Arjumand.

5. Kisah Cinta Robert dan Elizabeth Barrett Browning
Robert dan Elizabeth Barrett Browning, Abad 19, Inggris. Elizabeth Barrett merupakan pujangga pada era Pergerakan Romantis, ia lahir pada tahun 1806 di Coxhoe Hall, Durham, Inggris. Browning dan Barrett, yang enam tahun lebih tua dari Browning, saling berkirim surat hingga mencapai jumlah 574 pucuk surat selama 20 bulan. Kisah cinta mereka yang pahit karena tidak mendapat restu dari ayah Barrrett .elain tidak mendapat restu orangtua, meraka juga diuji dengan keadaan Barrett yang menderita kelainan paru-paru akut. Untuk mengurangi rasa sakit yang ia derita, ia harus mengkonsumsi morfin sepanjang hidupnya. Pada tahun 1846, mereka memutuskan untuk menikah dan menetap di Florensia, Italia di mana kesehatan Barrett membaik dan ia melahirkan seorang putra bernama Robert Wideman Browning (Pen). Ayahnya tidak pernah berbicara lagi dengannya sejak saat itu. Karya Barrett “Sonnets from the portuguesse”, ia dedikasikan untuk suaminya dan ditulis secara diam-diam sebelum ia menikah dan diterbitkan pada tahun 1850,merupakan karya yang dibbilang bisa menyandingi karya shakespeare.

6. Kisah Cinta Tristan dan Isolde
Dikisahkan dalam amolife.com, terdapat seorang wanita cantik yang merupakan putri dari raja Irlandia. Kecantikannya tersebut membuat seorang raja, yaitu raja Mark dari Cornwall tertarik padanya. Ketertarikan ini bersambut baik dan Isolde pun dijodohkan dengan raja Mark dari Cornwall ini.
Untuk menjemput Isolde dan membawanya ke Corwall, raja Mark kemudian menugaskan keponakan laki-lainya yang bernama Tristan, yang juga terkenal sangat tampan. Bertemu dengan Isolde yang sangat cantik, Tristan pun jatuh cinta kepadanya. Perasaan ini ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Isolde juga sangat mencintai Tristan meskipun ia tahu ia telah dijodohkan dengan raja Mark dari Cornwall tersebut.
Karena perjanjian antara dua Negara tentang pernikahan tersebut tidak bisa dibatalkan begitu saja, Isolde tetap menikah dengan raja Mark dari Cornwall. Meskipun telah menikah, Tristan dari Isolde tetap melanjutkan jalinan asmara mereka.
Tristan kemudian berkelana dan bertemu dengan Iseult yang berasal dari sebuah daerah bernama Britania. Tristan kemudian tertarik pada Iseult dan menikahinya karena kemiripan nama antara Iseult dan Isolde. Namun, keduanya tidak pernah berhubungan layaknya suami istri karena Tristan tetap teringat pada Isolde.
Suatu hari Tristan jatuh sakit dan meminta agar Isolde datang untuk menemuinya. Jawaban dari permintaannya tersebut nantinya ditandakan dengan dikirimnya sebuah kapal. Jika kapal tersebut berwarna hitam, berarti jawabannya tidak. Namun, jika kapal yang dikirim berwarna putih, jawabn yang diberikan Isolde berarti iya.
Kapal yang datang sebenarnya berwarna putih, tetapi karena cemburu, Iseult mengatakan pada Tristan bahwa kapal tersebut berwarna hitam. Tristan sangat sedih mendengarnya dan kemudian meninggal dunia. Mendengar kekasih hatinya meninggal, Isolde pun patah hati dan kemudian meninggal karenanya.

7. Kisah Cinta  Rhett Butler dan Scarlett O’Hara
Cerita klasik karya Margaret Mitchell ini merupakan salah satu cerita paling romantis sepanjang masa. Kisah cinta antara Rhett Butler dan Scarlett O’Hara yang begitu menyentuh, tak lekang waktu, dan tetap melekat di hati setiap penggemarnya.cerita ini begitu rumit tentang cinta segitiga antara rhett,scarlet dan ashley. yang sehingga kisah ini diangkat kepermukaan film dengan judul Gone with the Wind.

8. Kisah Cinderella dan Pangeran Tampan, 17th Century, Perancis. Berdasarkan legenda Eropa Timur, pola dasar dari cinta romantis adalah untuk mengirim pesan kepada para wanita bahwa jika mata Anda tetap terbuka, suatu hari nanti pangeran yang anda idam2kan Anda akan datang. itulah kisah cinta CInderella yang melegenda hingga sekarang dengan sepatu kacanya.

About Aing Lee

LintasDunia.com Adalah meruapakan salah satu portal web dengan kemasan informasi terkini dan unik
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top